Bangun Jalan Lingkar Garoga, Tokoh Masyarakat Sampaikan Terima Kasih kepada Nikson Nababan

tokoh masyarakat Garoga sampakan terima kasih kepada Bupati Dr Nikson Nababan MSi atas pembangunan infrastruktur yang signifikan di kecamatan itu.

topmetro.news – Tepat pada HUT ke-77 Tapanuli Utara, tokoh masyarakat Garoga sampakan terima kasih kepada Bupati Dr Nikson Nababan MSi atas pembangunan infrastruktur yang signifikan di kecamatan itu.

Hal itu disampaikan pemuka masyarakat Monang Pasaribu gelar Cakmo (55) saat Peringatan HUT 77 Tapanuli Utara, Rabu (5/10/2022).

Ia menerangkan, dalam kepemimpinan Nikson Nababan ada empat desa di Kecamatan Garoga yang sudah terkoneksi. Yakni, sebagai lingkar Padang Siandomang ke Parincoran, Pangorian, Simpangbolon, Pargawahan sampai ibukota Garoga Sibargot. Sehingga kegiatan ekonomi berjalan lancar.

“Kalau dulu hampir semua jalan antardesa selalu rusak. Kalau musim hujan berlumpur, kalau musing kering berdebu. Banyak jalan yang hanya sampai perkerasan. Kalau diaspal, satu tahun sudah rusak. Sekarang, hotmix sudah sampai ke desa-desa di Kecamatan Garoga ini,” sebut Pasaribu.

“Mauliate ma di Bupati nami Amang Nikson Nababan. Selamat ulang tahun ke 50. Ganjang ma umur nasida jala hipas tu joloan on. Sahat ma jabatan natumimbo. Ima tangiang nami,” sebutnya dalam Bahasa Batak.

Sementara itu, Camat Garoga Budiarjo Nainggolan yang menerima penghargaan dari Bupati sebagai camat terbaik tahun 2022 saat berbincang topmetro.news, secara terpisah membenarkan peningkatan capaian pembangunan infrastruktur di daerahnya. Ia menggambarkan, saat ini desa-desa sudah terbebas dari keterpencilan dan terkoneksi antardesa.

Dikatakannya, salah satu jalan alternatif yang sedang dibangun saat ini oleh Bupati Nikson Nababan meningkatkan kualitas jalan dari Desa Sibudil Kecamatan Pangaribuan tembus ke Desa Parincoran Kecamatan Garoga.

“Sudah mulai perkerasan. Kalau dari Parincoran ke Pangorian, Simpangbolon, Pargawahan sampai ibukota Garoga Sibargot sudah hotmix. Dan semua jalan desa di Kecamatan Garoga juga sudah hotmix,” ujar Budiarjo.

Ia menambahkan, sebagai abdi negara ia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Nikson Nababan kepada masyarakat Garoga.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment